Interior Ruangan CAFE Unik Di Jamin bikin pengunjung ramai

Punya usaha sendiri tentu menjadi asa tiap orang, apalagi bagi yang telah bosan dengan rutinitas kantoran.

Sesungguhnya ada beberapa alasan kuat, mengapa banyak orang mau berwirausaha sendiri.

Pertama, kebanyakan orang sudah bosan dengan rutinitas pekerja kantoran dan mulai beralih berbisnis sendiri.

Kedua, mencari sampingan untuk memenuhi kebutuhan yang kadang-kadang tidak cukup jikalau hanya mengandalkan gaji karyawan semata.

Ketiga, mempunyai waktu lebih untuk keluarga dan bisa mengoptimalkan inspirasi-pandangan baru bisnis cocok dengan kehendak sendiri.

Nah, ketiga alasan itulah yang membuat orang berbondong-bondong mulai membikin bisnis sendiri.

Apalagi jika meniru popularitas saat ini, bisnis membuka cafe dapat menjadi pilihan Anda untuk mengeluti dunia wirausaha yang banyak diminati oleh buah hati muda.

Masih ingat dengan informasi bapak presiden kita yang berkunjung ke salah satu pemilik coffee shop yang sedang nge-hits di Jakarta?

Ini membuktikan bahwa pemerintah juga menyokong usaha si kecil muda yang tentunya dapat menginspirasi banyak orang.

Bagi Anda yang berkeinginan terjun segera pada dunia bisnis, baik dalam wujud bisnis kafe, restaurant, atau daerah nongkrong lainnya. Tentu mesti tahu, bagaimana metode mendesain kafe sederhana yang unik serta bisa menarik ketertarikan pengunjung untuk datang.

Karena pada dasarnya, desain yang unik dapat membikin resto menjadi viral via teknik pemasaran yang paling tepat sasaran yakni lewat mulut ke mulut. Apalagi dengan perkembangan media sosial, pastinya Anda telah mengetahui banyak tentang potensi ini.

Jadi, tanpa semestinya menjelaskan panjang lebar lagi, berikut beberapa pandangan baru desain cafe yang mungkin akan layak dengan Anda yang akan membuka cafe:

1. Tentukan Tema

Modern minimalis, kotemporer, restoran mini, klasik, vintage ataupun industrial merupakan tema desain kafe yang populer dan paling sering dipilih oleh para desain Interior.

Kuncinya, pilihlah salah satu tema yang sesuai untuk diwujudkan tema resto.

Anda bisa mengangkat kesederhanaan & keindahan restoran melainkan konsisten modern. Atau nuansa hangat & dingin yang berbarengan dalam konsep kotemporer.


Atau mungkin, teladan kuno yang cenderung bunga-bunga dengan konsep utama supaya konsisten menonjol klasik.

Pun, Anda juga bisa memberikan sentuhan nyentrik dengan dekorasi yang unfinished pada industrial konsep. Namun, jangan lupa disesuaikan dengan dekorasi pelengkapnya dan bujet yang ada.

desain restoran mini

2. Sentuhan Alam

Suatu ruangan memang kurang total jikalau tak dipadukan hal yang natural, seperti tanaman dan kayu.

Untuk dekorasi kafe, Anda bisa meletakkan vas bunga kecil ataupun tanaman bonsai mini yang dapat menghidupkan suasana restoran menjadi lebih natural.

Kecuali itu, alternatif tanaman gantung yang berlokasi diluar zona resto juga akan menarik pengunjung yang sedang merasakan suasana kafe.

Anda juga bisa memberikan sentuhan kayu pada langit-langit restoran sehingga terkesan lebih hidup.

cafe unik jakarta

3. Sofa yang Nyaman

desain resto

Tiap orang mau merasakan momen santainya dengan nyaman. Hal ini yang menjadi salah satu alasan orang lebih menyenangi berlama–lama di cafe (selain, koneksi dunia maya cuma-cuma tentunya).

Sehingga kiat ketiga bagi Anda yang berkeinginan membikin cafe yaitu menyediakan sofa.

Untuk pemilihan sofa yang nyaman juga menjadi rinci penting dalam mendekor resto. Melainkan konsisten perhatikan supaya bentuk sofa juga cocok dengan konsep yang telah Anda pilih.

Harga sofa memang cukup mahal dan formatnya cukup besar. Tips untuk Anda yang memiliki bujet pas-pasan dan luas kecil, Anda dapat memberikan macam tempat duduk pada pengunjung cafe.

Artikel Berkaitan : Desain Cafe Keren dengan Bujet Pas-pasan

Setidaknya sediakan 2 sofa minimalis yang disertakan dengan bantalan empuk untuk cafe dan sisanya dapat Anda padukan dengan kursi cafe / -bangku kecil.

4. Lampu Yang Unik

bangku cafe

Lampu memiliki daya tarik tersendiri bagi cafe Anda nantinya. Selain dekoratif, lampu juga dapat menjadi media yang kreatif.

Sudah banyak resto yang menerapkan tema lampu unik ini untuk pemanis ruangan.

Umumnya tema tersebut digunakan pada resto yang berkonsep industrial dan menerapkan sebagian ragam lampu yang bisa memperkuat tema yang di usung .

5. Jendela besar

contoh jendela

Pemandangan luar cafe yaitu salah satu hal yang menarik untuk pengunjung, dan panorama di dalam cafe adalah salah satu hal yang dapat menjadi daya tarik agar banyak pengunjung.

Jadi, jendela tembus pandang dengan ukuran besar yaitu hal sepatutnya dalam mendesain cafe. Coba Anda lihat semua restoran besar di pinggir jalan, hampir secara keseluruhan memakai jendela dengan ukuran besar, bukan?

Tentu ini bukanlah lagi sebuah konsep, tapi memang sebuah metode sederhana agar restoran Anda kian tampak menarik dan unik.

Nah, jika Anda memang tertarik menekuni bisnis cafe ini dan berupaya untuk menghasilkan konsep kafe Anda, cobalah konsultasikan dulu dengan ahlinya.

Dan seandainya Anda linglung mencari penyedia jasa renovasi dan interior resto yang ideal dan terpercaya, tanpa perlu repot mencari lagi coba saja LIFULL Jasa. Kami akan hadir sebagai sahabat yang menyarankan dan memperkenalkan mitra penyedia jasa renovasi dan interior cafe terbaik cuma untuk Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tips ampuh merapikan berkas kantor

Ruang Tamu Cerminan Si Pemilik Rumah loh..? Coba Baca Deh.

Cara Menghias Ruangan Makan Modern Unik, Wajib di Coba